Thursday 26 November 2015

Rak Kaset Saya: OST The King 2 Hearts

Dear Good Readers and Weirdos,

Barusan baca lagi tulisan-tulisan yang ada di blog ini.. Baru tersadar kalau saya punya label yang namanya "Rak Kaset Saya" yang isinya tentang lagu-lagu yang lagi sering saya dengarkan dan terakhir posting itu bulan Mei yang lalu tentang lagu Yovie and Nuno.. Wooow.. Lama banget.. Padahal lagu-lagu yang saya dengar sudah berkali-kali ganti, maklum hobi saya memang nyanyi..

Okay, saya akan ceritakan tentang lagu yang sedang sering saya dengar dan nyanyikan akhir-akhir ini. Kalau kalian mengikuti isi blog saya ini kalian akan menemukan post tentang Drama Korea ini linknya Ini Menurut Saya: Drama Korea | Our Life Journey, nah, karena tontonan saya drama Korea yang jadul otomatis lagu yang terngiang di telinga saya ya lagu drama Korea yang jadul itu. Kenapa lagu jadul bukan yang baru? Karena saya suka drama Korea yang jadul. Kenapa? Bisa ketemu jawabannya di link tentang drama Korea yang saya berikankan tadi..

Ada dua lagu dari satu drama yang ceritanya nancep banget di kepala saya, dua pemerannya juga lagi nancep banget diingatan. Drama ini bergenre action dan tetap romansa, tentang kerajaan di Korea Selatan. Yup, The King 2 Hearts. Dua Original Sound Track (OST) nya bikin saya bela-belain menghapal romanisasi korea yang tulisan dan pengucapannya sedikit berbeda.. Haaaaah.. Demi..

Yang pertama adalah Missing You Like Crazy yang dinyanyikan oleh Taeyeon nya Girls' Generation. Saya suka musik dan liriknya, ceritanya tentang seseorang yang merasa bertepuk sebelah tangan karena dia sendiri yang merindu tanpa balasan. Ini videonya..


Buat yang pingin tahu liriknya, Eko Eriyanah punya lirik lengkap mulai dari romanisasinya buat yang mau ikut nyanyi, buat yang pingin tau artinya dalam bahasa Inggris juga ada.. Buat yang udah jago baca Hangul juga ada tuh liriknya.. Lengkap pokoknya, klik link ini >> Eko Eriyanah

Yang kedua adalah First Love, dalam TK2H lagu ini dinyanyikan oleh salah satu pemainnya yang juga penyanyi aslinya yaitu Lee Yoon Ji disatu scene di episode 7 saat dia berdua dengan kepala pengawal kerajaan, Eun Shi Kyung yang diperankan oleh Jo Jung Suk, my favourite.

Ceritanya saat itu mereka sedang duduk di atas sebuah jembatan, kemudian Lee Jae Shin sang putri kerajaan menyanyikan lagu itu. Eun Shi Kyung mendengarkan sambil memandang wajah gadis itu, buat saya itu romantis, suka banget sama scene ini. Dan liriknya adalah tentang cinta pertama yang berawal dari sahabat. Waaah, tambah melting saya.. Ini videonya..


Lagu ini juga dinyanyiin lagi di salah satu scene dimana si Eun Shi Kyung dan Lee Jae shin berdua dengan kekakuan yang terjadi antara pengawal dan seorang putri kerajaan. Tapi kali ini yang menyanyikan adalah Eun Kyung, disitu saya baru sadar kalau suara Jo Jung Suk bagus banget.. Kalian boleh gak sependapat kok tapi buat saya suaranya benar-benar natural dan sepertinya take langsung disitu.. Entahlah..


Yang jelas suaranya itu yang bikin saya makin menghayati drama ini.. Sayangnya memang cuma awal lagu saja yang dinyanyikan karena setelah itu muncul lagi kekakuan diantara keduanya dalam scene itu.. Suka deh kisah cinta sejenis ini.. ^_^

Buat yang mau tau liriknya disini ya.. >>bbjack, di blog ini ada terjemahan dalam bahasa Indonesianya, bahasa Inggrisnya dan romanisasinya, minus Hangul..

Okay, jadi dua lagu itu tadi yang akhir-akhir ini bergema di telinga saya dan mengalun dari bibir saya, kadang keras kadang pelan.. Next kalau ada lagu lain lahi yang terngiang dikepala saya dan mengalun dibibir saya akan saya beri kabar.. Sekian..

Weird Love,

No comments:

Post a Comment