Wednesday 3 February 2016

Cerita Sedikit: Bapak Sakit (4)

Dear Good Readers dan Weirdos,

Masih cerita tentang sakit bapak.. Malam tahun baru tiba, tidak seperti biasanya kali ini kami menyiapkan perlengkapan dan bahan-bahan untuk bakar-bakar bersama keluarga besar. Kemudian diluar rencana kami adik dari ibu yang seorang dokter datang bersama keluarganya, mereka kaget ketika melihat bapak karena kondisi terakhir mereka bertemu tidak sekurus pun tak sepucat itu. Mereka lalu mengajak bapak untuk segera pergi ke Rumah Sakit dan mencari kamar.

Keesokan harinya bapak masuk Rumah Sakit. CT-Scan yang sedianya harus dilaksanakan terpaksa dibatalkan karena dari hasil cek darah menyebutkan kadar kreatinin ginjal dalam tubuh bapak diatas normal yang dikhawatirkan jika dilakukan CT-Scan malah akan meningkatkan kadar kreatinin, sebab untuk mendapatkan hasil scan yang jelas pasien diharuskan meminum obat. Obat tersebut tidak dapat dibuang keluar jika keadaan ginjal sedang tidak baik. Teriris-iris lagi rasanya hati ini tapi gak banyak air mata yang bisa keluar karena melihat bapak yang tegar sekali menghadapi semuanya.

Sekitar dua belas hari bapak menginap di RS. Hari pertama sampai ketiga tidak ada tindakan apa-apa mengingat tanggal 1 Januari adalah tanggal merah dan besoknya adalah hari Sabtu dan Minggu. Sekitar hari Minggu malam bapak diminta diet dengan hanya minum susu dari RS. Puasa dilakukan hari Selasa malam untuk menjalani kolonoskopi hari berikutnya. Kolonoskopi sudah dilakukan dan Kamisnya bapak dijadwalkan operasi.

Love,

No comments:

Post a Comment