Tuesday 26 February 2019

Cerita Sedikit: Sebelum Maret Tiba | Our Life Journey

Banyak yang terlewatkan yang tak sempat saya tulis di blog ini, mungkin karena begitu menikmati hidup sampai-sampai saya lupa membuat postingan baru, bahkan saya sedikit bingung harus memulainya dari mana.

Postingan sebelumnya tertanggal 6 Desember 2018, jadi mungkin selanjutnya akan saya usahakan bercerita secara runut dari sehari setelah tanggal tertera, malam pergantian tahun, hingga hari ini yang menginjak akhir Februari. Tak terasa sudah tanggal 25 yang berarti 4 hari lagi bulan baru datang.

Mulailah dengan bulan Desember!

Biar saya ingat-ingat, bulan Desember sepertinya bulan dimana saya mulai gandrung-gandrungnya lagi di dunia menulis,  dimulai dari membaca sebuah fiksi yang di share seorang teman dari sebuah grup kepenulisan, saya seperti terpacu untuk 'belajar menulis'.

Bukannya selama ini sudah sering menulis?

Ya, menulis konten blog, puisi, fiksi, tapi itu semua hanya sekedar hobi menulis tanpa rambu-rambu yang baik dan benar. Berbekal mata kuliah jaman mahasiswa dulu yang kebetulan juga jurusan sastra --yang sudah lama terkubur, karenanya ini semacam de Javu, seperti berusaha merangkai lagi puzzle-puzzle yang dulu saya biarkan berserakan.

Lalu malam tahun baru?

Tentang malam pergantian tahun, tak ada yang berkesan, hanya tidur setahun karena memang ada anjuran tak keluar rumah di malam itu dari para da'i. Merayakannya bukan ajaran Islam maka sebaiknya saya tinggalkan. No offense ya, Good Readers ... sungguh, ini hanya menceritakan apa yang saya lalui dan saya yakini.

Bulan Januari?

Sama, di bulan ini semangat menulis masih menggelora seperti kobaran api menjilati bola takraw dari kelapa. Bulan ini saya mengikuti kegiatan 5 hari menulis yang diselenggarakan oleh komunitas Partai Literasi Indonesia (PLI).

Februari?

Bulan ini juga masih tentang menulis, menulis dan menulis. Namun intensitasnya  sudah mulai menurun, meski sampai saat ini pun saya masih terus belajar menulis.

Love,
Niek

No comments:

Post a Comment