Thursday 30 April 2020

Belajar Keterampilan Bisnis dengan Google Primer | Our Life Journey

Tak terasa sudah hampir dua bulan sejak anjuran #dirumahaja diberlakukan. Apa saja yang sudah kalian lakukan selama pandemi ini? Pasti sudah banyak sekali ya, baik kegiatan yang dilakukan sendiri maupun bersama keluarga di rumah. Yang harus diingat adalah semua hal yang kita lakukan haruslah hal-hal positif.

Apakah kalian sudah mulai bingung mencari kegiatan lain untuk dilakukan? Kalau iya, mengapa tidak mencoba belajar. Banyak ilmu baru yang bisa kalian pelajari meski sedang berada di rumah, keterampilan tentang bisnis misalnya. Semua itu bisa kalian pelajari dari aplikasi bernama Google Primer yang bisa kalian download melalui gadget kalian masing-masing.

Google Primer adalah aplikasi buatan Google yang memberi kalian bermacam-macam keterampilan tentang bisnis dan pemasaran. Aplikasi ini disajikan dalam bentuk lembar presentasi, hingga terlihat begitu ringan dan sederhana. Visualisasi yang menarik dan materi yang disuguhkan secara interaktif, memungkinkan kita untuk belajar dengan mudah, efisien dan lebih efektif.

Ada beragam topik yang bisa kalian pelajari dari Google Primer ini, diantaranya adalah Bisnis dan Pengoperasian, Merek dan Identitas Usaha, juga Pemasaran dan Pengukuran. Dalam bab Bisnis dan Pengoperasian, kalian akan mempelajari perencanaan bisnis, penjualan, manajemen bisnis dan usaha perintis.

Dalam bab Merek dan Identitas Usaha, kalian akan mempelajari bagaimana membangun merek, keterlibatan konsumen dalam produk, website, juga pengalaman pengguna. Sedangkan dalam bab Marketing dan Pengukuran, kalian akan mempelajari pemasaran secara digital, melalui email, gadget, media sosial, dan lain sebagainya, juga menganalisanya.

Aplikasi ini menyimpan history aktifitas kalian, jadi kalian bisa tahu materi yang mana saja yang sudah dipelajari dan mana yang belum. Kalian tetap bisa membaca ulang materi tersebut meski sudah kalian baca berkali-kali.

Saya yakin, ilmu dan keterampilan yang kalian pelajari lewat Google Prime ini bisa kalian terapkan untuk mengembangkan usaha saat Covid-19 berakhir, atau bahkan kalian bisa memulai usaha baru pasca pandemi ini. Sambil menunggu Covid-19 berlalu, tidak ada salahnya belajar.

Menarik bukan? Kalian bisa unduh aplikasi ini secara gratis melalui Google Play atau App Store di Android kalian. Selamat belajar!

Ps:
Oh ya ... Google memiliki program yang membantu wanita Indonesia untuk mengembangkan usahanya sendiri, lho. Program itu diberi nama WomenWill, program ini memberikan fasilitas pelatih gratis kepada wanita. Next akan saya bahas tentang program WomenWill ini, ya.

No comments:

Post a Comment