Tuesday 28 April 2020

Kegiatan Seru Bersama Keluarga di Rumah: Mencoba Berdandan a la Mugshot Challenge | Our Life Journey

Belakangan ini mugshot challenge atau tantangan mugshot sedang booming dan viral di dunia maya. Apa itu mugshot challenge? Mugshot challenge adalah tantang merias wajah dengan menampilkan wajah yang babak belur, seperti baru saja mengalami tindak kekerasan atau berkelahi. Mugshot sendiri adalah foto yang biasanya diambil oleh pihak kepolisian ketika seseorang ditangkap karena terlibat suatu kasus.

Pagi ini saya mencoba melakukan mugshot challenge dengan keponakan, kegiatan ini bisa menjadi kegiatan seru yang bisa kalian lakukan dengan keluarga kalian.

Berikut langkah-langkah yang kami lakukan:

Rias Wajah Seperti Biasa

1. Aplikasikan pelembab wajah untuk melapisi kulit.

*mohon abaikan mata yang aneh ini

2. Kipasi wajah agar pelembab cepat kering.

3. Aplikasikan foundation sesuai warna kulit model.


4. Ratakan ke seluruh wajah dengan menggunakan spons atau beauty blender.

5. Buat alis dengan menggunakan pensil alis. Pilih warna sesuai keinginan kalian.

6. Rapikan dan ratakan alis menggunakan sikat alis, bukan sikat gigi, ya.

7. Aplikasikan eye-shadow di kedua kelopak mata dengan warna sesuai keinginan.

8. Aplikasikan juga blush-on di kedua pipi.

9. Setelah itu, aplikasikan lipstik. Gunakan warna yang serasi dengan eye-shadow dan blush-on.

10. Terakhir untuk riasan dasar, saya tambahkan lip-tint di bagian bibir dalam untuk memunculkan kesan ombre.

Memulai Riasan ala Mugshot

Sekarang, mari kita mulai mugshot look-nya.

1. Siapkan eye-shadow dengan warna-warna gelap dan warna-warna tanah.

2. Campurkan ketiga warna yang saya beri lingkaran merah pada gambar untuk memberi kesan warna luka atau memar bekas pukulan.


Jika eye-shadow palette kalian tidak seperti yang saya tunjukkan ini, kalian bisa memilih warna ungu tua, ungu dan coklat tua yang ada di palette kalian.

3. Aplikasikan di area yang kalian inginkan, kali ini saya aplikasikan di sekitar mata kiri model. Saya menggunakan tangan untuk hasil yang lebih sesuai dengan keinginan.

4. Aplikasikan juga di tempat lain, sesuai keinginan. Kali ini saya aplikasikan memanjang di pipi kiri, untuk kesan tergores.

5.Gunakan warna gelap untuk membuat garis untuk kesan luka terbuka.

Pada palette ini saya menggunakan warna hijau tua nyaris hitam.

6. Tambahkan warna merah muda untuk kesan daging yang terbuka. Tambahkan juga lip-tint di tengahnya.

7. Tambahkan lip-tint lagi untuk kesan kumpulan darah yang hamir menetes.

8. Tadaaaa! Beginilah hasil akhir riasan mugshot kami.

Mugshot Challenge Done! Yippie ...!

No comments:

Post a Comment