Friday 25 April 2014

EastSix - Saya dan Sahabat: The Reunion Plan

Empat hari lalu saya menjejakkan kaki kembali ke kota yang sudah lama tidak saya kunjungi. Kota yang penuh kenangan masa sekolah dulu. Teman-teman dan sahabat-sahabat yang turut andil dalam membangun karakter saya yang sekarang ini.

Empat hari lalu itu semacam reuni, reuni kecil karena memang hanya enam orang dari ratusan teman SMA kami dulu.. Reunian EastSix, hahaha.. Nama group kami waktu SMA dulu, mestinya sampai sekarang karena kami belum pernah mengucapkan kata group ini bubar.. Hehehe..

Mengingat kami berenam mengingatkan kembali Westlife, hahaha.. Salah satu boyband termasyhur jaman itu.. Hihihi.. Yang juga sedikit banyak ikut membentuk karakter kami.. #NgomongApaYa. Dulu saya sukanya minta ampun sama Westlife, masing-masing dari kami punya personil yang kami idolakan.. #LucuKaloIngetItu

Bertemu kembali dengan mereka membawa kenangan-kenangan lama, selain tentang Westlife.. #ItuDiPikiranSaya #EntahYangLain Tentang betapa adanya perubahan masing-masing kami dari bentuk tubuh, status, dan banyak lagi..

Salmah dan Atie dengan dua orang anak mereka masing-masing, Diana dengan seorang anak, Saya yang masih belum dikaruniai satu pun oleh Allah #InsyaAllahDalamWaktuDekat, Ririn dengan masalah pribadinya dan Dewi yang masih juga betah belum menikah.. If your reason not to get married soon is because you are looking for the perfect one, you are only dreaming, Wik.. :P Nobody is perfect.. So choose one who you think you can be yourself with.. #IbelieveYouWillGetOne

Kami berenam dengan masalah kami masing-masing..

Saya merasa beruntung bertemu mereka kembali, bercanda tawa dengan mereka dan mendengar cerita mereka masing-masing. Dari dulu kami selalu terbuka, satu sama lain saling menceritakan masalahnya masing-masing.. Mau itu masalah teman satu kelas, satu sekolah, gebetan, taksiran, sampai masalah di dalam rumah, dikeluarga.. Saling patungan, saling berhutang, saling berbagi makanan.. Hihihi.. Lucu dan seru jika mengingatnya kembali..

Sebenarnya rencana pertemuan itu tidak sengaja.. Berawal dari postingan Atie yang isinya kangen masa SMA dengan tag kami berlima.. Lalu muncul komentar-komentar kami dan Diana nyeletuk untuk reunian. Saya jadi teringat reunian sebelum ini, saya absen dan mungkin hanya tiga orang yang datang. Ada rasa kecewa pasti dalam hati mereka yang datang, tapi mau gimana lagi? Waktu itu saya memang sedang ada kegiatan yang gak bisa saya tinggalkan..
Awalnya reunian ditentuin tanggal 6 April, tapi karena tanggal 6 itu barengan dengan acara keluarga jadi saya minta re-schedule ke tanggal 13 atau 20.. Beberapa sepakat tanggal 20 walau tanggalnya sedikit tua, tapi.. It’s okay..

Tiba-tiba berita yang gak diduga datang dari Salmah. “ Maaf kisanak sekalian,,, tanggal 9 bs0k sy sudh terbang k Jkt,,, jd Insya’Allah g ikut,,, lagi2,,, absen unt yg kesekian kalinya,,, huuuaaa:’( huaaa:’(“ Tepatnya seperti itu komentar terakhirnya.. Diikuti Atie yang mencari jalan tengah dengan mereschedule lagi jadwal reunian kami.. Salmah datang lagi dengan kata-kata dia ga yakin kapan bisa balik lagi ke Sidoarjo, kota kami itu.. Percakapan ditutup dengan Atie yang mereschedule reunian menjadi bulan Mei.. Dan percakapan berakhir.

Tanggal 9 Mei tepatnya sebelum nyoblos caleg, iseng-iseng saya kirim postingan dengan isi friendship questionnaire.. Rencananya untuk mengobati hati saya yang sedih karena rencana reunian alamat bakal gagal, syukur-syukur bisa mengobati sahabat-sahabat saya yang lain, maka saya tag mereka berlima.
Awalnya cuma ingin mengobati rasa sedih malah dapat kabar gembira kalau Salmah cancel ke Jakarta dan bisa gabung kami untuk reunian kapanpun.. Akhirnya nunggu respon yang lain lamaaa banget.. Sampai sehari sebelum hari H saya baru dapat kabar kalau reunian jadi tanggal 20 April.. Huuuaaaa.. Besoknya saya harus siap-siap berangkat..

Dan bertemulah kami melepas kangen tanggal 20 April kemarin.. :D

No comments:

Post a Comment