Wednesday 21 May 2014

Auto-biography Saya: I Love Purple


Satu warna favorit saya diantara beragam warna adalah UNGU, jauh sebelum band Ungu muncul.. :P Saya takut dikira saya suka warna ungu karena band Ungu, yang benar adalah karena saya suka warna ungu dan muncul band Ungu makanya saya juga jadi suka band Ungu.. Begitu..

Buat saya warna ungu itu warna yang misterius, warna yang kalau diibaratkan seorang manusia itu adalah manusia misterius yang berusaha menyimpan apapun dalam hatinya, ramah tapi tidak murahan, berkelas tapi tidak ekslusif yang hanya mampu bergaul dengan manusia-manusia sederajat..

Buat saya warna ungu itu warna yang anggun dan elegan. Kalau berupa pakaian, warna ini bisa dipakai saat acara berduka maupun bahagia, tinggal bagaimana memadu-padankannya.

Warna ungu adalah perpaduan warna merah yang merupakan simbol keberanian dan kecantikan dengan biru yang kalem dan merupakan simbol keharmonisan.

  

Menurut blognya mbak Komang Melastri dalam blognya, makna positif dari warna ungu adalah simbol kebangsawanan, spiritualitas, kemewahan, ambisi, empati dan pencerahan. Sedang makna negatifnya adalah misteri, angkuh, arogan, dan sensitif.

Kalau menurut mbak Gyta Chubbychabby Loveungu yang kebetulan banget sama-sama suka warna ungu, wanita penggemar warna ungu adalah wanita yang luar biasa.. Wanita yang tidak ragu-ragu menghadapi masa depan dan selalu berusaha yang terbaik untuk masa depannya. Hampir sama dengan blog mbak Komang Melastri tadi, Mbak Gyta juga bilang kalau yang bisa menjadi pasangan pecinta warna ungu hanya pribadi-pribadi yang kuat karena karakter pecinta warna ungu umumnya karakter yang kuat.

Rasanya semua sifat-sifat yang saya tulis tadi sifat-sifat saya semua.. Mulai dari empati, angkuh, sensitif, tidak ragu-ragu menghadapi masa depan, dan karakter yang kuat. Berarti memang tidak salah saya menyukai warna ungu, semacam merasa sekarakter dengan warna ini..

Saya itu ya ungu, ungu itu ya saya.. ^_^

Salam ungu,
La Reine Chanson

No comments:

Post a Comment