Monday 28 March 2011

Saya dan Cerita: Ide Cerita




Ini cuma ide cerita aja, buat yang mau bikin jadi cerita full silahkan.. karena jujur aku sendiri gak ada waktu buat ngerjainnya... tapi jangan nyaplok sembarangan yach, ijin dulu ke aku... terus, ntar klo uda bikin draft ceritanya jangan lupa di-share ke aku... pingin baca.... ^_^

~......begini idenya......~

Pernahkan kalian tertidur pada suatu malam dan bermimpi, di pagi harinya kalian terbangun dan mendapati apa yang kalian mimpikan tadi malam terjadi dihadapan kalian. Percaya atau tidak hal itu sangat sering aku alami. Terlalu sering untuk dapat aku ingat semuanya satu persatu secara detail. Tapi satu hal ini sangat membekas dan tidak akan pernah hilang.

Pada suatu pagi ketika aku bersiap untuk berangkat kuliah,
~Tiiin tiiinn~
Klakson angkot langgananku memanggil, dari luar terdengar suara si abang sopir berteriak dengan nyaringnya, "Neeeeng... cepetan, Neng"

"Sabar, Bang. Tinggal pake sepatu doank," sahutku dengan tidak kalah lantangnya. Kedua orang tuaku hanya tersenyum. Kemudian aku berpamitan kepada mereka berdua dan berlari sekuat tenaga.

Aku dengan sigap menaiki angkot bang Thamrin yang ternyata sudah penuh, dan hanya menyisakan satu tempat kosong di pojok dekat pintu. Pantatku hanya duduk separuh, aku berusaha menggeser orang di sampingku berharap dia berbesar hati untuk sedikit bergeser dan merapat. Tapi dia tidak sedikitpun bergeser, malah berkata, "telat minta jatah kursi".

(to be continued...)

2 comments:

  1. kaya buku The secret mas pengalaman hidupnya.,,.nice share.,.,

    ReplyDelete
  2. Salam kenal,trims... btw ini mbak bukan mas... ^_^

    ReplyDelete