Sunday 31 January 2016

Cerita Sedikit: Bapak Sakit (1)

Dear Good Readers dan Weirdos,

Kali ini saya datang untuk menceritakan tentang sakit yang diderita bapak saya. Semua berawal dari cegukan yang gak berhenti selama kurang lebih dua minggu. Dua kali bapak ditemani ibu datang ke sebuah rumah sakit untuk berobat, dua kali itu juga bertemu dengan dua orang dokter jaga yang berbeda dan bapak diminta rawat inap tapi bapak menolak.

Ketiga kalinya ketika kami sekeluarga berhasil membujuk bapak untuk dirawat, dokter jaga yang berbeda lagi bilang bapak gak perlu dirawat karena hanya cegukan. Tapi kemudian ibu mengatakan bahwa beliau meminta dilakukan tindakan mengingat berat badan bapak yang menurun drastis dalam kurun waktu dua bulan serta wajahnya yang kelihatan pucat. Akhirnya dokter setuju untuk melakukan tes darah.

Keesokan harinya hasil tes keluar dan dokter menyatakan prosentase sel kanker dalam tubuh bapak diatas normal, mendengar berita itu dari ibu Hati saya hancur berkeping-keping. Untuk mengetahui jelasnya harus ada tindakan lanjutan yaitu CT-Scan. Kami dihadapkan pada dua pilihan. Pergi ke Medan untuk menyaksikan pernikahan adik kandung saya atau melakukan CT-Scan. Jika hasil CT-Scan keluar maka tindakan medis lanjutan harus dilaksanakan.

Love,

No comments:

Post a Comment